Aktivis Lidik Hukum dan Ham, Persoalkan Status Perizinan Safari Swalayan

NET SYBER.COM, SUMENEP – Aktivis Lidik Hukum dan Ham Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Persoalkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayana Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Di dalam surat itu sudah di jelaskan bahwa pengusaha safari swalayan izin nya sebagai toko.

“Namun Sudah di buatkan pernyataan untuk tidak melanggar aturan yang ada. Setelah ada pengaduan dari lembaga kami,” tegas Fendi.

Iya juga selalu memantau, tetapi tetap beropasi sebagai swalayan sehingga dikroscek lagi kelapangan benar positif

“Permintaan dalam surat selanjutnya,
minta copian izin yang di berikan bahwa benar izinnya adalah Toko, peminta kopian dari pernyataan yang di buat konsekwensi ketika melanggar dari surat kesepakatan itu,” ujar Fendi.

Tindakan perizinan ketika Safari Swalayan melanggar akan diberi teguran ke1, 2, 3. Sementara sudah jelas safari swalayan melanggar dan apakah perizinan sudah dikirimkan surat teguran yang di janjikan.

“Permintaan dalam surat selanjutnya
Minta copian izin yang di berikan bahwa benar izinnya adalah Toko dan bukan swalyan,” terang Fendi.

Pihak dari perizinan sendiri sedah melakukan peninjauan kelokasi yaitu Safari Swalayan yang terletak di Kecamatan Ambunten bersama Satpol PP.

“Pelapor menanyakan apakah Safari swalayan  ada izin nya atau tidak berizin, dari pantauan dilapangan dapat disampaikan data sebagai berikut. Toko Safari Swalayan sudah mengantongi IMB tanggal 8 Nobember 2018 No.503/407-IMB/435.120/2018 dengan nomer induk berusaha IMB tanggal 14 vebruari 2019 no. 9120205281042 yang di terbitakan melalui Online Single Submission (OSS) dan izin-izin lainya belum efektif,” kata Kusyadi S.sos.Msi dalam isi surat balasan kepada Lidik Hukum dan Ham

Dirinya juga menambahkan bahwa, dari hasil kroscek tersebut pemilik toko bersedia melaksanakan rekomendasi tim perizinan dengan membuat pernyataan, bahwa toko Safari Swalayan siap melaksanakan ketentuan izin secara online (OSS) dan siap merubah bentuk dan pelayanan,” ujar kusyadi

Toko Safari siap melaksanakan bentuk dan model pelayanan apabila tidak sesuai dengan izin yang diterbitkan. berdasarkan dari rapat tim tehnis perizinan TOKO,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here