Antisipasi Ganguan Kamtibmas, Polres Sumenep Tindak Balap liar dan Knalpot Brong

NET SYBER.COM, SUMENEP – Dalam rangka antisipasi kriminalaitas dan balap liar serta knalpot brong, Polres Sumenep Gencar lakukan Oprasi Gabungan Cipta Kondisi di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Malam minggu (16/02/2020).

Banyaknya laporan masyarakat adanya balap liar dan knalpot brong serta kriminalitas yang akan terjadi pada malam minggu aparat kepolisian Polres Sumenep lakukan pencegahan dan penindakan.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, Operasi Gabungan Cipta Kondisi dipimpin langsung oleh Pawas AKP Hudi Susilo, SH, Kasat Lantas AKP Deddy Eka Apriyanto dan Kasat Intelkam Iptu Rochim Soenyoto, SH. Untuk menyisir pengendara roda dua dan sepeda motornya berknalpot resing dan brong.

“Kegiatan ini dilakukan malam hari dengan sasaran pengendara sepeda motor dalam keadaan mabok, tidak pakai helm, sim dan pengendara dibawah umur,” Kata Widi minggu,(16/02/2020).

Dijelaskan nya, tujuan operasi cipta kondisi ini untuk meningkatkan ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas pada malam hari serta sebagai upaya penegakan hukum guna meminimalkan jumlah pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas.

“Dan kepada anak muda yang melakukan aksi balap liar dan menggunakan knalpot recing/blong dilakukan penindakan dan kendaraanya diamankan di Lapangan Apel Polres Sumenep,” Ucapnya.

Oprasi gabungan ini sangat membuahkan hasil dan menyita Barang Bukti Ranmor Roda dua yang berhasil diamankan sebanyak 11 unit dari beberapa merek, (Tim/Whn/Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here