Baru Menjabat Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Dany Lakukan OTT Petugas Pasar

NET SYBER.COM, SUMENEP –  Baru menjabat Kapolres dan kasat reskrim Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Darman Berikan Gebrakan Kepada Pelaku Kejahatan, Khususnya Pungutan Liar (PUNGLI) di Pasar Lenteng, Sumenep, Minggu, (28/06/2020).

Ketiga Pelaku, seorang PNS di Disperindag, satu Pekerja Harian Lepas dan ketiga Seorang yang diduga Preman, mereka Tertangkap tangan oleh Satreskrim Polres Sumenep saat melakukan aksinya kepada pemilik kios.

Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Dany, menjelaskan bahwa, ketiga orang tersebut diduga meminta uang kepada para pemilik kios atau pasar. Sedangkan uang yang terkumpul dan diamankan oleh petugas sebesar Rp. 15. 300.000 rupiah.

“Tidak akan dibiarkan ini berllarut, karena murni praktek pungutan liar yang tidak jelas dasarnya, sehingga anggota kami lakukan OTT,” Ucapnya, Minggu (28/06/2020).

Menurut Dany, Akan terus mengembangkan kasus OTT tersebut, Apabila ada pelaku lainya yang terlibat.

Semetara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kaupaten Sumenep (Disprindag) membenarkan atas peristiwa itu.

“Benar, Orang tersebut petugas Disprindag dan mereka masi dalam penyelidikan,” Ungkapnya.

Sementara itu, Pengamat Kriminal Sumenep Kacong menegaskan, bahwa peristiwa Pungli tersebut sudah bukan lagi rahasia umum.

“Coba tanyakan kepada seluruh pemilik kios pasar, mereka bayar berapa kepada oknum petugas pasar, untuk memperoleh kios tersebut, padahal pembangunan itu di biayai oleh daerah,” Terangnya, Senin (29/06/2020).

Menurutnya, baru kali ini ada Oprasi Tangkap Tangan (OTT) Pungutan Liar Kios Pasar di Kabupaten Sumenep,

“Padahal Pungli ini Sudah lama, termasuk Pasar di Kecamatan Ganding yang pernah di laporkan oleh salah satu Ormas,” Pungkasnya, (Tim/Whn/Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here