Car Free Day, Ribuan Pengunjung Padati Pusat Kota Semenep

NET SYBER.COM, SUMENEP – Car Free Day dan acara Gerakan Sarapan Pagi Bernutrisi, ribuan pengunjung hari ini padati Taman Bunga (TB) Kabupaten Semenep, Madura, Jawa Timur. Acara tersebut dihadiri ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin, minggu (21/07/2019) pagi.

Menurut Arumi Bachsin, sarapan adalah salah satu asupan paling penting yang harus diberikan kepada anak. Dalam sehari anak-anak tidur minimal 8 jam dan bisa sampai 10 jam, dengan demikian, saat itu anak-anak puas.

“Ngak mungkin makan sambil tidur. Jadi nutrisi pertama yang mereka terima adalah saat sarapan. Asupan itu akan diserap dan didistribusikan kedalam tubuh agar tumbuh dan berkembang sesepurna mungkin,” kata Arumi, (23/07/2019).

Iya menambahkan, kekurangan asupan gizi bisa menyebabkan anak mengalami gagal atau terlambat tumbuh (stunting).

“Agar anak tumbuh sempurana, modalnya harus mendapatkan asupan gizi yang maksimal. Kita harus mulai intervensi dari sekarang agar anak tumbuh cantik, ganteng, sholeh dan sholeha. Semoga anak-anak kita jadi generasi penerus bangsa dan membanggakan orang tua,” tegas istri wakil gubenur jawa timur Emil Elestianto Dardak, yaitu Arumi.

Ada 3000 PAUD dan TK yang mengikuti acara ini, dari berbagai kecamatan dan desa se-Kabupaten Sumenep. Salah satunya Taman Kanak-Kanak TK Al-Qur’an Nur Fadlilah yang bertempat di Jl.trunojoyo Desa kolor.

Mereka juga meriahkan acara Car Free Day dan Gerakan Sarapan Pagi Bernutrisi. Anak-anak berjoget sambil tepuk tangan dan diiringi musik senam pingwin, sampai acara tersebut selesai, (Tim/Oyk/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here