Dalam Awal Bulan Januari 2020, Polres Sumenep Berhasil Ungkap 3 Kasus Saja

NET SYBER.COM, SUMENEP –  Polres Sumenep, Madura, Jawa timur menggelar Konferensi Pers penanganan 3 kasus kriminal yang terselenggara di halaman Mapolres Sumenep. Senin 13 Januari 2020, sekira pukul 13.09 wib.

Dalam Konferensi Persnya Kapolres AKBP Deddy Supriadi. S.I.K M.I.K menyebutkan ada tiga kasus yang sedang ditangani seperti Soal Bondet, Narkoba, penganiyaan.dan saat ini pelakunya berhasil diamankan.

Didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Jaiman, SH dan Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH, Kapolres Sumenep AKBP Deddy menyampaikan peristiwa kasus yang sedang ditanganinya beserta motif terjadinya .

“Pelaku bondet yang dilakukan oleh 3 orang dengan pembagian tugas, seorang sebagai perakit bondet berinisial MM dan yang satu orang sebagai eksekutor berinisial ME keduanya diperintah oleh inisial MA dengan motif sakit hati karena mantan istrinya dinikahi oleh orang lain ,” ungkap Deddy.

Ketiganya, menurut AKBP Supriadi akan dijerat dengan pasal 187 ayat 1 KUHP dan pasal 1 ayat 1 UU Nomor 12 Tahun 1951 UU Darurat dengan ancaman kurungan 15 Tahun penjara.

Sedangkan kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Legung timur Kecamatan Batang batang Kabupaten Setempat dengan tersangka AF (27) dan AS (26)dengan motif sakit hati dikarenakan AF dituduh oleh korban melakukan pencurian sepeda motor.

“Tersangka AF merasa sakit hati dikarenakan dituduhh mencuri sepeda motor oleh korban, sehingga Af mengajak temannya AS untuk melakukan pengeroyokan terhadap korban,” jelasnya.

Atas perbuatannya AF bersama AS yang mengeroyok tersangka dengan memakai benda tajam berupa clurit dan golok sehingga melukai lengan kirinya akan di jerat dengan pasal 170 KUHP dengan hukuman 5 (lima) tahun.

Sementara, untuk kasus Narkoba dengan tersangka dua orang, dengan inisial MU yang di ringkus oleh Satreskoba Polres Sumenep di wilayah Kecamatan Pragaan dengan barang bukti (BB) Narkoba jenis Sabu seberat 1,7 gram.

“Dari penangkapan terhadap tersangka MU pengembangan penyelidikan, berhasil ditangkap di Kota Sumenep tersangka Inisial S dengan barang bukti Narkoba jenis Sabu seberat 3,3 gram,” ungkap Kapolres Deddy.

Kedua tersangka akan di jerat dengan pasal 114 ayat (1) UU Nomer 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman 5 tahun, (Tim/Whn/Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here