Ditingal Jualan Es Limun, Rumah Warga Kelurahan Pajagalan Sumenep Ludes Terbakar

NET SYBER.COM, SUMENEP –  Rumah kontrakan milik Pak Yani (65) Ludes terbakar, tepatnya di jalan trunojoyo, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rumah gedek dalam hitungan menit terbakar hingga semua isi rumah menjadi arang, Saptu, (5/10/2019).

Peristiwa itu Berawal dari sipemilik rumah sedang jualan es limun keliling diseputaran kota Sumenep, namun nahas rumah Pak Yani yang terbuat dari kayu luder terbakar.

Ma’il, Tetangga yang menyaksikan pada waktu kejadian menuturkan, ditinya melihat gumpalan asap disertai api yang membara, hingga tidak ada satupun barang yang terselamatkan dan semuanya ludes terbakar.

“Saya panik ketika melihat api melahap rumah pak Yani yang jualan es limun itu, kami ahirnya meminta bantuan Pemadam Kebakaran,” kata Ma’il.

Selanjutnya, saat pemadam datang dan berusaha menjinakan api, berhasil dipadamkan namun tidak ada satu benda yang bisa diselamatkan.

Secara terpisah, Pemilik rumah Pak Yani menuturkan jika peristiwa itu bukan karena faktor dari listrik ataupun kompor gas, dan dirinya pada waktu berangkat jualan es limun tidak menghidupkan littrik maupun kompor gas.

“Pada saat pergi jualan saya sudah mematikan listrik dan tidak menyalakan kompor gas, tapi kenapa kok bisa rumah saya terbakar,” tutur pemilik rumah Pak Yani.

Pak Yani yang hidup sebatang kara hanya bisa menyelamatkan uang nya sebesar 4juta hasil menabung sisa jualan es limun, namun uang tersebut sebagian hagus dan bercapur lelehan plastik, (Whn/Arp/Mat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here