Kakanwil Kemenkumham Jatim Hari Ini Hadiri Sertijab Kepala Rutan Klas IIB Sumenep

NET SYBER.COM, SUMENEP – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rutan Klas IIB Sumenep dan disaksikan oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Krismono. Jabatan Kepala Rutan Klas IIB Sumenep Agus Salimkini digantikan Viverdi Anggoro.

Sedangkan Agus Salim dipromosikan menjadi Kabib Pembinaan Lapas Klas I Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Sementara itu, Viverdi Anggoro sebelumnya menjadi Kepala Rubbasan Jakarta Selatan.

Hadir dalam Sertijab Karutan Klas II B Sumenep ini, Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Kajari Sumenep Djamaluddin, Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Infa Ato Sudiatna, dan OPD lainnya.

“Yang namanya mutasi dan rotasi adalah hal biasa, siapapun mengalami itu,” kata Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Krismono saat memberikan sambutan, Kamis (18/06/2020).

“Sampai kapan pun pasti itu kita alami,” sambung dia.

Krismono mengaku bangga pada Karutan Klas II B Sumenep, Agus Salim yang bertugas selama lima bulan sudah melakukan banyak perubahan.

“Baru bertugas lima bulan, telah membangun koordinasi, sinergitas dan ini bagus dilakukan dan terus dilanjutkan,” pesan Krismono.

Krismono bercerita, jika ke Madura serasa pulang kampung, karena juga pernah bertugas di Kabupaten Pamekasan tahun 1985 yang lalu.

“Selamat bertugas di tempat yang baru dan semuga tetap membangun kemompakan demi kemajuan Sumenep,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim), Krismono, meminta agar pejabat baru di Rutan Klas IIB Sumenep, Madura segera melaksanakan rapid test Covid-19 bagi Narapidana (Napi).

“Segera. Lebih cepat lebih baik,” tandasnya usai mengikuti proses serah terima pejabat baru di Rutan Klas IIB, Sumenep, Kamis (18/06/2020).

Prosedurnya, kata dia, Satuan Kerja (Satker) di lingkungan masing-masing agar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, (Tim/Whn/Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here