Modus Baru Jasa Pengiriman Narkoba Jenis Ganja Seberat 7Kg Digagalkan BNN

NET SYBER.COM, MALANG – Penyelundupan narkoba jenis ganja seberat 7 kg yang diselipkan didalam celana jins lewat jasa pengiriman, baru saja digagalkan tim gabungan. Tepatnya di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tim yang terdiri dari BNN dan DJBC Jatim II ini sukses menggerakkan Joint Operations pada tanggal (31/08/2019)-(2/09/2019). Modus yang mereka pakai adalah menggunakan jasa pengiriman kealamat palsu.

Dikatakan Kepala BNN Jatim, Brigjen Pol Bambang Priambada, modus penyelundupan narkoba dengan pengiriman paket tidak jarang ditemukan. Beruntung petugas di lapangan bisa sigap dan mengetahui rencana itu.

“Modusnya memang banyak. Salah satunya pengiriman lewat paket. Kami masih selidiki dan bongkar kasus ini,” kata Bambang, Rabu (4/09/2019).

Terkait modus tersebut, Bambang memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih hati-hati. Terutama ketika memberikan alamat kepada orang lain. Bisa saja hal itu dimanfaatkan untuk lokasi pengiriman paket berisi narkoba.

“Yang menerima bisa mendapat sanksi pidana nanti. Jadi perlu diwaspadai apabila memberikan atau meminjamkan alamat,” ujarnya.

Selanjutnya, di Jatim sendiri BNN sudah mengungkap total 53 kg narkoba selama setahun ini. Karena itu, ia menegaskan bakal terus mencari pengedar atau bandar besar yang masih beredar di wilayah Jatim.

“Kami terus kembangkan jalur rangkaian pengiriman narkoba yang masuk. Tapi belum tentu alamat pengiriman itu benar, karena bisa dipalsukan,” pungkasnya, (Tim/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here