Oprasi Patuh 2019: Satlantas Polres Sumenep “Polisi Periksa Polisi” Tak Hanya Masyarakat Umum Saja

NET SYBER.COM, SUMENEP – Pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2019, Satlantas Polres Sumenep telah menindak 450 kasus pelanggaran lalulintas. Dalam gelar Oprasi itu, bertujuan untuk menekan angka pelanggaran.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Apriyanto menuturkan, para pelanggar didominasi kendaraan roda dua.

Menurutnya, tak hanya masyrakat umum saja menjadi sasaran oprasi, tetapi anggota Polres Sumenep juga jadi sasaran oprasi guna menjaga netralitas Satlantas Polres Sumenep.

“Evaluasi sejak 5 hari operasi patuh, pelanggaran yang roda dua itu umumnya tidak menggunakan helm, tidak punya SIM, dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas,” terang Deddy saat ditemui wartawan, Senin, 02/08/2019.

AKP Deddy menjelaskan, bahwa anggotanya telah melakukan penertiban terhadap kendaraan pengangkut sapi ternak. Selama ini banyak mobil pengangkut sapi yang juga dinaiki warga saat akan mengantar sapi ke pasar hewan

“Oprasi Patuh 2019 bukan hanya masyrakat saja, namun sasaran kami juga tertuju kepada anggota Polres Sumenep. Ini guna menciptakan bahwa Satlantas Polres Sumenep menjujung tinggi netralitas kepercayaan masyrakat kepada Polri,” ucap Dedy.

Selanjutnya dirinya menjelaskan, jika ada angota polisi melanggar maka akan diberi surat tilang, seperti pengendara motor lainya, (Tim/Whn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here