Pasca Penutupan Sementara Pabrik Rokok, Ketua DPRD Sumenep Lakukan SIDAK

NET SYBER.COM, SUMENEP –  Hari ini Ketua DPRD Kabupaten Sumenep lakukan SIDAK Pasca di tutup nya sementara Perusahaan Rokok PT. Tanjung Odi, akibat beberpa karyawan ada yang terpapar virus Covid-19,

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep ABDUL HAMID ALI MUNIR menjelaskan, SIDAK tersebut untuk memastikan bahwa hari ini tidak ada kegiatan pembuatan atau pelintingan Rokok, namun pada hari ini juga pihak perusahaan Rokok PT. TANJUNG ODI melakukan test Sweab kepada seluruh karyawan.

“Kebetulan hari ini juga pihak perusaan melakukan PCR SWEAB kepada 126 dan yang 40 dilakukan oleh pihak pemerintah,” Ungkapnya, Rabu (24/06/2020)

Menurunya biapun karyawan di istirahatkan gajinya tetap utuh dan tidak dipotong serta utuh seperti biasanya.

“Masyrakat tidak perlu resah dan kawatir tetap dilakukan pengawasan dari pihak PT. Tanjung Odi serta ini suatu bentuk kewajiban yang harus dilaksanakan,” Kata Hamid.

Secara terpisah, kepala Pabrik Rokok PT. Tanjung Odi yang bertempat di Desa Patean, Kecamatan, Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Risqi Komari menerangkan, bahwa hari ini sudah melakukan penutupan sementara.

“Kebetulan hari ini ada tes PCR SWEAB 126 pekerja dan itu sisa dari tim gugus tugas covid-19 Sumenep, beberapa yang sudah dan yang belum kami lakukan,” Kata Risqi, Rabu, (24/06/2020).

Selanjutnya, pihak perusahaan akan terus melakukan kewajiaban secara berkala dari hari ini sampai besok dan seterusnya.

“Sebelum masuk dipastikan aman semua karyawan aman, dan akan melakukan rapi tes ulang,” Pungkasnya, (Tim/Whn/Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here