Peringati Hari Pendidikan Nasional 2019, Kadis Pendidikan Sumenep: Menjaga Peserta Anak Didik Cerdas dan Mewujudkan Karakter yang Baik

NET SYBER.COM – SUMENEP MADURA JAWA TIMUR” Dalam rangka memperingati Hari pendidikan nasional tangal 2 Mei 2019, yang di hadiri oleh para pejabat tinggi pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang pertempat di halaman kantor bupati di jl. Dr. Cipto/Desa Kolor (2/05/2019).

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Bapak Wakil Bupati Ach Fauzi SH., undangan yang hadir dari beberapa elemen pemeritah seperti, kepala dinas pendidikan, sekda, kejaksaan, kepolisian dan TNI

“Dalam isi sambutan nya wkil bupati Ach. Fauzi SH,” menerangkan bahwa, dalam memperingati hari pendidikan nasiaonal tanggal 2 mei 2019 diabil dari kelahiran kihajar dewantoro. Proses belajar ber pendidikan kita harus menjadi manusia yang bertaawa dan beriman kepada allah swt, dan kita jugak harus bisa menjadi manusia yang kreatif dan berguna bagi bangsa dan negara,” tegas Wabub.

Dalam mempertaruhkan cikal bakal bangsa yang menimbukan keretakan perlu perhatian pemerintah, kali ini pemerintah bergeser kepada infrastruktur ke sumberdaya manusia berpendidikan berkwalitas. Ini adalah tema hari pendidikan dan kebudayaan.

“Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Ir. Bangbang Iryanto, dalam tema hari pendidikan kali ini berbasis IT dan kami jugak menyiapkan program-proram selama ramadan, kami jugak sudah bekerja sama dengan kementrian pendidikan untuk kegiantan dari tingkat PAUD, SD, SMP,” Kata Kadis.

Kita jugak akan mengelar ramadan indah untuk memamfaatkan bulan ramadan ini yang penuh barokah dan suci, kegiatan ramadan ini di gelar selama 7 hari setelah liburan, kegiatan nya itu ada gema sholawat, ngaji bareng dan ini adalah momentum penting dalam menjaga ahlaqul karimah bagi anak didik kita, karena era 4.0 adalah era tantangan bagi kami dan kita harus bisa menjaga peserta anak didik kita yang cerdas dan bisa mewujudkan karakter yang baik,” ujarnya.

Semoga diera IT ini anak didik kita tetap bisa menjaga dan mengunakan nya dalam mencari ilmu yang baik dan menjauhi prilaku yang menyimpang dari aturan agama maupun aturan pemerintah,” pungkasnya, (Tim/Whn/Day/Syber).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here