Pertunjukan Pencak Silat Bocah SDN 4 Ellak Laok, Penonton Dibuat Kagum

NET SYBER.COM – SUMENEP MADURA JAWA TIMUR” Olahraga pencak silat kali ini di mainkan oleh bocah SDN 4, LAKLAOK kecamatan lenteng , kabupaten sumenep, jawa timur, Hari minggu, (7/04/2019).

Pertunnjukan kali ini bertempat di Taman Bunga Kota Sumenep. Tunjuan olahraga ketangkasan ini, agar pencak silat di Kabupaten sumenep tidak punah.

Dalam pertujukan nya, mereka lihai dan lincah bertarung menghadapi musuh, baik memakai tangan kosong hingga memakai senjata tajam, seperti bambu golok dan celurit.

Memainkan olahraga pencak silat ini, di butuhkan kelihayan termasuk mental dan fisik yang kuat, dalam aksinya bocah SDN 4 LAKLAOK, bertarung dengan sangat serius dan saling serang.

Penonton yang melihat sempat berteriak – teriak, takut lawan mainnya terkena pukulan dan terkena sabettan senjata tajam, karena mereka sudah terlatih maka mereka tidak akan cedera akibat pertarungan yang iya mainkan.

Salah satu penonton yang bernama Melly (22), menuturkan,” Saya sempat kaget mas ketika melihat anak SD itu memainkan senjata tajam, takut kenak mas,” tetapi setelah saya mengamati mereka sangat lincah dan tangkas dalam memainkan senjata itu,” tuturnya.

Saya berharap kedepan, khususnya pemerintah kabupaten sumenep, bisa mendorong, menjaga dan melestarikan budaya, seperti Pencak Silat ini,” Pungkasnya, (Whn/Maz Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here