Polda Jambi Akan Tindak Tegas Kepada Pelaku Penyandraan 2 Anggota Polisi dan Penikaman Saat Razia Tambang ilegal

NET SYNER.COM, JAMBI –  Dua anggota Polisi menjadi korban penusukan dan penyandraan saat melakukan penertiban Ilegal Mining. Peristiwa itu terkait Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) di Kabupaten Bungo, Jambi.

“Kita akan tindak tegas seluruh pelaku PETI yang ada di sana, dan untuk kasusnya akan segera diselidiki,” Kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Senin (11/05/2020)

Pasca aksi pembebasan sejumlah personel kepolisian yang sempat disandra dilokasi tersebut dan situasi disana saat ini sudah mulai kondusif

“Tim gabungan dari Kepolisian daerah Polda Jambi dan Polres Bungo bersama TNI berhasil membebaskan personel Polres Bungo yang sempat disandra warga bersama pelaku Penambang Emas,” Kata Kuswahyudi.

Penyanderaan sendiri terjadi usai personel melakukan penertiban terhadap aktivitas (PETI) di daerah tersebut

“Setelah mendapatkan informasi adanya aksi penyanderaan Personil, Kapolres Bungo AKBP Tri Saksono Puspo Aji turun langsung memimpin evakuasi terhadap dua personil tersebut,” Ungkapnya.

Pada Senin dini hari sekitar 02.30 WIB berhasil membebaskan para sandra, dan tidak ada korban dalam pembebasan tersebut.

“Tim Polres Bungo dan Polsek jajaran, tim lidik Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi dan personil dari Kodim Muaro Bungo menemukan adanya dua unit kendaraan Polsek Pelepat dalam keadaan rusak.

Setelah bernegosiasi di lokasi kondisi ke-15 orang personil tim gabungan Polres Bungo dan Polsek Pelepat seluruhnya dalam keadaan sehat dan selamat.

“Kapolsek Pelepat AKP Suhendri yang sempat mengalami luka tusuk di bagian belakang sudah mendapatkan penanganan kesehatan di Klinik PT Prima Mas Lestari,” Terangnya.

Dalam kasus tersebut Polda Jambi akan menindak tegas pelaku penusukan dan Penyandraan serta pelaku Tambang Emas Ilegal, (Tim/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here