Ternyata Ini Penyebabnya, BBM di SPBU Jenis Premium Semakin Langka di Sumenep

NET SYBER.COM, SUMENEP –  Potret Buram disalah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Umum (SPBU) di Jalan Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, diduga masi mengutamakan Pembelian Jerigen sekala besar berjenis Premiun Rabu (24/06/2020).

Salah satu Pengendara bernama sapaan KACONG, bahwa SPBU yang ada di Desa Kolor sering mengutamakan pembelian BBM jenis Premium, untuk Jerigen Sekala Besar, dibandingkan pengisian kendaraan bermotor, yang membutuhkan BBM Jenis Premium.

“Saya sering melihat SPBU ini jarang menjual BBM Jenis Premium kepada pengendara, dengan alasan Premium habis, namun jika jerigen sekala besar Pom ini melayani. Info yang beredar bahwa pemilik jerigenan itu milik oknum aparat,” Ucapnya, kamis, (25/06/2020).

Menurutnya, peristiwa ini tidak pernah disentuh oleh pemeritah kabupaten dan penegak hukum.

“Padahal yang saya ketahui bahwa pembelian sekala besar khusus BBM harus mempunyai izin angkut, Izin Perniagaan, izin Penimbunan dan izin penyaluran yang dikeluarkan oleh BPHMIGAS atau Pertamina,” Ungkapnya.

Menurutnya, ada dugaan monopoli penjualan BBM jenis Premium, yang diduga di kordinir secara rapi, dan terorganisir

“Jika ini dibiarkan terus menerus maka akan ada kelangkaan bahan bakar jenis Premiun di kabupaten sumenep, saya berharap aparat khususnya Polres Sumenep dan Satpol PP harus bersikap tegas, karena ini kebutuhan masyarakat dan BBM ini sangat berbahaya dan mudah terbakar, bahkan bisa meledak,” Ujarnya.

Lanjut KACONG, Siapa saja yang akan memonopoli BBM, kami akan segera layangkan laporan atau dumas kepada Polres Sumenep, Polda Jawa Timur, Mabes Polri, Pertamina, BPHMIGAS untuk segera bertidak.

“Saya berharap kepada penegak hukum bertindak tegas dan tidak ada lagi kelangkaan BBM jenis premiun, serta jika ada oknum yang mem bekingi atau memonopoli BBM jenis premiun ini ,segera diberi tindakan tegas,” Pungkasnya, (Tim/Whn/Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here