Tidak Ada Tempat Untuk Narkoba, BNNK Razia di Beberapa Tempat Kost

NET SYBER.COM, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara merazia penghuni rumah kost dan sebuah warung internet (warnet) di kawasan Pademangan, Jakarta Utara

Dua indekos diduga kuat menjadi lokasi peredaran narkoba di wilayah Pademangan Timur Jakarta Utara. Hasil giat tersebut menunjukan 4 orang positif narkoba setelah di tes urine.

“Hasilnya tiga orang positif Met (metamfetamin atau sabu) dan satu positif Benzo (obat-obatan),” kata Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Jakarta Utara, AKP I Gede Putu Darmawan.

Petugas tadi malam merazia satu indekos dan warnet di Jalan Pademangan Timur II, Gang 24, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Sementara satu indekos lainnya berada di Jalan Pademangan Timur II, Gang 27, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

“Kita melaksanakan deteksi dini penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah Pademangan dalam rangka antisipasi,” ucap Putu.

Belasan personel dari BNNK Jakarta Utara yang ikut dalam razia malam tadi disebar ke 3 tempat tersebut.

Mereka menyambangi satu per satu kamar di dua indekos tersebut untuk meminta penghuninya melakukan tes urin. Hal itu juga dilakukan terhadap para pengunjung di warnet.

Putu mengatakan, Pademangan menjadi sasaran razia setelah BNNK Jakarta Utara melakukan penyelidikan terlebih dahulu.

Disinyalir, terutama di kawasan Pademangan Timur, banyak tempat-tempat yang menjadi lokasi penyalahgunaan narkoba.

“Kami sudah melakukan penyelidikan sebelumnya, di daerah sini disinyalir memang tempat-tempat kos dan tempat lainnya diduga menjadi tempat penyalahgunaan narkoba,” kata Putu

Putu menambahkan, empat orang yang terjaring razia langsung dibawa ke Kantor BNNK Jakarta Utara guna penanganan lebih lanjut.

BNNK Jakarta Utara juga akan mendalami dari mana keempat orang tersebut mendapatkan narkoba untuk dikonsumsi.

“Untuk sanksi, kita lakukan assesment, kemudian nanti kita ungkap juga jaringannya apakah nasional atau internasional. Sementara barang bukti belum, kami masih kembangkan,” tandasnya, (Tim/Skt).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here