Tingkakkan Disiplin, POLPP Sumenep Akan Tindak PNS Nakal

NET SYBER.COM, SUMENEP –  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Satuan Polisi Pamong Praja (POLPP) untuk menindak tegas ASN yang berkeluyuran saat jam kerja.

Seperti Satpol PP harus perketat untuk melakukan sidak ASN yang berada di luar kantor saat jam kerja, sekaligus menindak sesuai dengan Peraturan Daerah

“Satpol PP melakukan sidak ataupun razia di sejumlah kawasan seperti pasar, pusat perbelanjaan, rumah makan atau warung, karena apabila mereka meninggalkan tempat kerjanya tanpa ada surat tugas dari instansi, jelas menghambat kinerjanya,” Tegas Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Senin (13/01/2020).

Razia itu hanya untuk meningkatkan kinerja ASN supaya benar-benar bekerja bukan justru berada di luar ruangan sesuai aturan jam kerja kantor, kecuali bagi mereka yang bertugas di lapangan.

“Selain memantau ASN saat jam kerja kantor, Satpol PP juga mengawasi kendaraan dinas milik pemerintah daerah baik itu roda dua ataupun roda empat, agar kendaraan itu tidak disalahgunakan,” Kata Edy.

Kendaraan dinas agar tidak digunakan sembarangan, baik saat jam kantor maupun di luar jam kerja, karena sebagai abdi negara harus memberikan contoh baik kepada masyarakat.

“Jajaran Satpol PP aktif menjalankan tugasnya dengan menempati di seluruh pos pantau, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban umum, bahkan memantau aset daerah yang berada di area publik,” Pungkasnya, (Whn/Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here