Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Mahasiswa Demo di depan Gedung DPRD Sumenep Hingga Nyatakan GOLPUT

NET SYBER.COM, SUMENEP –  Tolak Undang-Undang Cipta Kerja, Ribuan mahasiswa melakukan Aksi Demontrasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Kamis (8/10/2020).

Dalam aksinya para mahasiswa yang terdiri dari PMII, HMI menyuarakan atas aturan yang akan di sahkan oleh Dewan Perwakilan Rayat Indinesia (DPRI) yaitu Undang-Undang Cita Kerja.

Salah satu korlap aksi, Dinda menyuarakan bahwa, Undang-Undang Citpta Kerja tersebut sangat merugikan bagi buruh dan masyrakat Indonesia, maka dari itu mahasiswa menolak keras atas aturan yang merugikan masyrakat, serta menguntungkan investor.

“Atas bentuk penolakan kami, maka kita akan melakukan Golput dalam pilkada yang akan datang,” Menurutnya, Kamis (8/10/2020) di depan Gedung DPRD Sumenep.

Menurutnya, Rumusan Undang-Undang Cita Kerja menjadi kewenanagan DPRD fundamental yang merupakan kebutuhan masyrakat secara menyeluruh tampaterkecuali dan harus berangkat dengan keinginan masyrakat.

“Sampai hari ini Indonesia secara Nasional riuh dengan rancangan Undang-Undang Cipta Kerja yang di Rumuskan oleh DPR. Isu ini direspon publik yang kemudian menimbulkan gejolak penolakan rangcangan tersebut, sehingga dari awal banyak lontaran kritik yang di tunjukan kepada para wakil rakyat yang ada di pusat,” Ucapnya.

Dalam peristiwa itu mahasiswa berjaji akan melakukan Golput di Pilkada yang akan datang, karena ini bentuk ke kecewaan para mahasiswa, (Tim/Whn/Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here