TPS Unik, Salahsatu Tempat Pemungutan Suara Bernuansa Timur Tengah

NET SYBER.COM – SUMENEP MADURA JAWA TIMUR” Pemilu 2019 yang dilaksanakan serempak di seluruh indonesia, ada hal yang sangat unik di salah satu TPS di Desa Kolor, Kecamatan Kota, kabupaten sumenep, Jawa Timur, (17/04/2019).

TPS ini bernuasa Timur Tegah, yang di laksanakan di TPS 27 Desa Kolor RT 01 RW 06, Semua panitia memakai baju agamis, seperti warga negara arab. Tak hanya itu saja bahkan masyarakat yang akan memilih disajikan makanan dan minuman khas timur tengah. Hidangan yang disajikan berupa kurma, roti canay, kacang arab dan pokak saripa.

Pak Ribut (46) salahsatu warga yang akan menyoblos,” Kami selaku warga sangat kaget ketika datang ke TPS ini, karena nuansanya unik sekali, dan kami di suguhi makanan dan minuman yang berasal dari negeri Arab, nah ini adalah suatu terobosan bagi TPS yang lain untuk merangsang atau menekan tingkat GOLPUT di kalangan masyrakat,” Ujarnya.

Salahsatu ketua TPS 27, IBNU HAJAR menuturkan,” Kami selaku penyelenggara Pemugutan suara yang berada di Desa kolor, punyak inisiatif atau ide seperti ini, yang pertama ingin tampil beda dengan TPS lain, akan tetapi dengan tujuan untuk mengurangi angka GOLPUT dan masyrakat yang akan menyoblos biar merasa senang dan betah,” Tegasnya.

Bahkan di tahun lalu waktu PILGUB kemarin, TPS kami jugak menampilkan nuansa unik, semua penyelenggara TPS perempuan semua dan panitia memakai gaun seperti ibu kartini, salah satu tokoh nasional di indonesia,” Lanjut Ibnu.

Semoga Pesta demokrasi Pemilu 2019 yang di laksanakan secara serempak ini, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” Pungkasnya (Tim/Whn/Maz Day).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here